Rumah Pintar Savasa Kota Deltamas Cikarang



Panasonic Group dan Sinar Mas adalah pengembang properti yang sudah diakui karena kerap sukses membangun hunian berstandard tinggi. Kini dua pengembang besar, Panasonic Group dan Sinar Mas bekerja sama membangun dan mengembangkan perumahan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang,Jawa Barat. Panasonic Group melalui Panasonic Home Gobel Indonesia (PGHI) dan Sinar Mas melalui anak perusahaannya, PT Puradelta Lestarai, Tbk (DPL), berkolaborasi menciptakan rumah yang pastinya aman serta nyaman untuk dihuni. Desain perumahan savasa mengusung konsep ala perumahan di Jepang yang tahan akan gempa dan dilengkapi dengan berbagai fitur smart living yang pastinya rumah idaman setiap orang.
Seperti yang kita ketahui kota Deltamas ini mempunyai luas lahan seluas 3.177 hektare yang terdiri dari kawasan pemukiman, komersial, dan industri dengan standard internasional. Dan lahan seluas 37 hektare dari luas lahan Kota Deltanas ini yang akan dibangun perumahan Savasa. Pembangunan perumahan Savasa ini dilakukan dengan 3 tahap. Pada tahap pertama, akan dilakukan di kawasan seluas 13 hektare yang terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko. Rumah akan dibagi dalam 4 cluster, yaitu cluster Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Masing-masing cluster memang sengaja diberi nama dengan bahasa Jepang agar lebih terasa suasana eksklusif-nya.
Ada dua tipe rumah yang ada di perumahan savasa kota deltamas cikarang, yaitu Tipe A dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2. Satu lagi ada Tipe B dengan luas tanah yang lebih besar, yaitu 84 m2 dengan luas bangunan 80 m2. Kedua tipe masing-masing akan dilengkapi dengan car pot yang cukup untuk satu mobil. Desain rumah akan dibuat dengan berbagai fitur smart living dan tahan gempa.
Bukan hanya itu, lingkungan sekitar juga akan dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang membuat penghuni rumah merasa aman dan nyaman tinggal di Perumahan Savasa. Masing-masing cluster akan dilengkapi berbagai fasilitas umum, termasuk CCTV, ruang hijau, ruang public yang dilengkapi fasilitas untuk charger, fasilitas olahraga, dan sebagainya.

Baca juga : Perumahan Savasa Deltamas, Hunian Berteknologi Jepang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019