Inilah Pengaruh Nama yang Diberikan pada Anak


Sudah selayaknya orang tua berusaha memberikan nama yang baik pada anaknya. Bukan hanya karena orang tua senang dengan nama itu, anak juga dapat menyukainya sehingga mereka pun patut berbangga dengan nama yang telah diberikan orang tuanya. Tak hanya indah, nama juga harus memiliki makna. Karena itulah, orang tua biasa mencari informasi tentang arti nama bayi sesaat sebelum sang anak lahir.

Anak pun perlu mengetahui dan memahami arti namanya. Bila anak sudah memahami dengan baik arti nama mereka, maka rasa memiliki, rasa nyaman, rasa bangga pun muncul seiring dengan perasaan bahwa dirinya cukup berharga. Dampaknya, anak akan mempunyai kepribadian yang baik, menumbuhkan perasaan cinta serta bisa menghormati dirinya sendiri. Dan bila mereka terbiasa dengan akhlak yang baik, niscaya perilaku mereka pun akan baik pula ketika berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Demikian pula saat memanggil dengan nama panggilan atau julukan, biasakan membuat nama julukan yang baik pula. Terkadang nama julukan muncul dari teman sebaya atau orang-orang di lingkungan masyarakat, yang biasanya menggambarkan kondisi fisik, sifat dan perilaku ataupun peristiwa tertentu yang melatarbelakanginya. Hanya saja julukan itu terkadang kurang baik dan bermakna negatif, sehingga perlu diluruskan dan anak pun diberi pengertian. Agar anak dapat mengambil sikap atas julukan yang diberikan orang kepadanya.

Yang pasti, orang tua lah yang harus memberikan nama yang baik bagi anaknya. Nama merupakan doa atau harapan terbaik orang tua bagi sang anak di masa depannya. Dan bila menginginkan berbagai tips tentang memberi nama pada anak, Anda dapat mengaksesnya di MamaPapa.id. Sebab di web inilah tersedia berbagai informasi mengenai bagaimana hidup dalam keluarga dan rumah tangga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019