Contemporary Art Gallery Unik di Jakarta



Galeri seni ialah wadah para seniman dalam menunjukkan hasil karya serta eksistensi mereka. Berkembangnya galeri seni ialah representasi hidupnya kesenian yang ada di daerah tersebut. Jakarta terutama memiliki banyak contemporary art gallery yang jadi wadah untuk para seniman. Kita bisa mengunjungi beragam galeri seni yang ada di Jakarta ini untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Art:1
Museum seni satu ini didirikan pada 1983 oleh Martha Gunawan dengan nama asli Galeri Seni Mon Décor. Terdapat lebih dari 2500 buah karya seni yang telah memenangkan penghargaan The Best Gallery of the Year pada tahun 2010. Tempat ini sendiri terbagi dalam dua gedung, yaitu New Museum berisi karya para sesepuh Indonesia dan Artspace yang berisi karya-karya kontemporer seniman dalam dan luar negeri.

2. Artsphere
Artsphere didirikan oleh Maya Sujatmiko pada 2006. Maya sendiri ialah seorang akademisi seni serta profesional. Alamat contemporary art gallery ini ada di Jl. Kemang Raya No. 1 Unit 2. Fokus Artsphere ialah seni modern serta kontemporer dari anak-anak muda di Jakarta, Bali, Yogyakarta serta Bandung. Artsphere juga mempromosikan karya seni tersebut sampai ke luar negeri.

3. Ruangrupa
Beralamat di Gudang Sarinah, Jl. Pancoran Timur II No. 4, Ruangrupa turut memfasilitasi aneka acara seni di ibukota. Beberapa acara yang pernah diselenggarakan di sini antara lain Bienalle dan Jakarta 32 C.

4. BIASA ArtSpace
Galeri seni ini didirikan pada 2005 oleh Susanna Perini yang bertujuan dalam menjembatani pertemuan antara dirinya dengan seniman muda Jawa-Bali. BIASA ArtSpace makin berkembang menjadi wadah para seniman dalam melakukan dialog bersama publik. Pameran diadakan di Jakarta dan Bali dengan kolaborasi dari para seniman dalam maupun luar negeri.

Itulah aneka contemporary art gallery yang bisa kita kunjungi di Jakarta. Masih ada lagi beberapa galeri seni yang tak kalah menarik dan unik. Salah satunya ialah Edwin’s Gallery dengan konsep kontemporer yang menyajikan ragam koleksi karya seni dari para seniman berbakat di seluruh dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019