Kumpulan Nama Bayi dalam Bahasa Sansekerta

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Para orang tua akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Terlebih kepada para orang tua yang sudah lama menanti kehadiran sang buah hati. Selain menyiapkan segala keperluan anak, orang tua juga biasanya akan sangat antusias untuk memberikan nama yang paling indah dan paling baik untuk anak mereka. Biasanya orang tua memilih memberikan nama kepada anaknya dengan arti yang melambangkan harapan mereka untuk si anak di masa yang akan datang.


Selain nama-nama yang sudah terdengar biasa dan banyak dipakai oleh kebanyakan orang tua, orang tua saat ini terutama para orang tua muda generasi milenial biasanya cenderung menggunakan nama-nama dari bahasa asing sebagai nama anak mereka. Selain bahasa Arab dan bahasa Inggris, beberapa orang tua memilih bahasa Sansekerta sebagai nama anak mereka. Tentunya kata yang dipilih melambangkan makna yang baik dan menjadi sebuah doa untuk si anak. Bahasa Sansekerta dipilih karena memiliki kata dengan pelafalan yang unik, namun tetap memiliki makna yang dalam.

Nama dari bahasa Sansekerta sangat cocok digunakan baik untuk anak perempuan maupun anak laki-laki. Hal ini dikarenakan bahasa Sansekerta yang sangat universal dan umum digunakan untuk nama anak Anda. Berikut ini adalah kumpulan nama bayi laki-laki dalam bahasa Sansekerta antara lain adalah Abhay yang berarti tidak takut atau berani, Ashwyn yang berarti bintang, Danveer yang berarti dermawan, Darmawangsa yang berarti berbagi kebaikan, Prada yang berarti pintar, dan masih banyak lagi nama bayi laki-laki dalam bahasa Sansekerta.

Baca juga: Kumpulan Nama Bayi Laki Laki yang Berarti Bintang

Selain nama bayi laki-laki, ada banyak pilihan nama bayi perempuan dalam bahasa Sansekerta. Berikut ini beberapa contoh kumpulan nama bayi perempuan dalam bahasa Sansekerta, seperti Adhista yang berarti matahari, Alka yang berarti gadis yang cantik, Indhira yang berarti patuh kepada keadilan, Rayadinata yang berarti pemimpin yang besar, dan lain sebagainya. Itulah beberapa contoh nama bayi dalam bahasa Sansekerta, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019