Perbedaan Type Xenia 2019 R 1.3 Sporty MT dan AT


Di era yang sudah maju saat ini, terdapat banyak sekali jenis-jenis mobil yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Tingkat kebutuhan setiap manusia memang berbeda-beda. Salah satu kebutuhan tersier yang sudah menjadi kebutuhan utama atau primer yaitu kebutuhan akan kendaraan. Memilih kendaraan seperti MPV bisa memudahkan siapa saja yang hendak bepergian terutama bersama dengan keluarganya. Kendaraan dari Daihatsu Xenia bisa menjadi salah satu mobil MPV pilihan Anda dan keluarga. Type Xenia 2019 yang saat ini sudah memiliki dua jenis transmisi yaitu Xenia R 1.3 Sporty AT maupun MT. Lantas apa perbedaan dari istilah MT dan AT serta perbedaan spesifikasi yang ada di mobil tersebut. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara Xenia R 1.3 Sporty AT dan MT.

Transmisi
Perbedaan mencolok yang ada di mobil type Xenia 2019 AT dan MT yaitu ada pada transmisinya. Transmisi AT merupakan Automatic Transmission atau mobil yang dijalankan dengan sistem transmisi otomatis atau sering disebut dengan matic. Sedangkan pada transmisi MT merupakan sistem transmisi manual yang masih menggunakan gigi. Perbedaan ini tentu sangat dirasakan bagi orang-orang yang pernah menggunakan mobil jenis AT maupun MT. Mobil AT biasanya dilengkapi dengan percepatan 4 sedangkan pada mobil MT dilengkapi dengan percepatan yang lebih tinggi yaitu 5.

Performa
Selain terdapat perbedaan jenis transmisi dan percepatan, performa dari mobil Daihatsu Xenia R 1.3 Sporty AT dan MT yaitu ada pada performanya. Kedua jenis mobil ini dibekali dengan jenis bahan bakar yang sama yaitu bensin, kapasitas mesin yang sama yaitu ada pada 1329 cc dengan tenaga 96 hp serta torsi 121 Nm. Namun perbedaan yang cukup mencolok ada pada konsumsi BBM dalam kota dan konsumsi BBM tol. Pada mobil Xenia jenis AT konsumsi BBM dalam kotanya hanya 11 sedangkan pada jenis MT 14.8. Tak hanya itu saja, konsumsi BBM tol untuk kendaraan jenis AT juga cenderung lebih kecil yaitu 16.8 dibandingkan dengan type Xenia 2019 MT yang bisa mencapai 17.2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019