Harga Perumahan Cikarang dan Kekurangannya


Bertempat tinggal di perumahan memang memiliki banyak kelebihan. Sebut saja mulai dari harga perumahan Cikarang yang terjangkau, fasilitas yang lengkap, keamanan lebih terjamin hingga faktor gengsi. Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa kekurangan dari perumahan kluster. Kita wajib tahu apa saja kekurangan ini agar bisa mempertimbagkan lebih matang sebelum memutuskan untuk membeli salah satu unitnya. Apalagi, rumah akan ditempati dalam jangka waktu panjang dan menjadi tempat untuk membangun keluarga. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena salah memilih rumah. Berikut adalah beberapa kekurangan dari bertempat tinggal di perumahan kluster.

1. Sosialisasi Rendah
Harga perumahan Cikarang memang ditujukan untuk masyarakat perkotaan yang sibuk. Jadi, tidak heran apabila warga perumahan kluster tidak memiliki cukup waktu untuk berinteraksi satu sama lain. Rendahnya sosialisasi ini mungkin akan menyulitkan apabila kita termasuk orang yang gemar bersosialisasi. Keakraban antar warganya tidak seperti di perumahan biasa atau di perkampungan.

2. Akses Keluar Masuk Cukup Jauh
Perumahan kluster hanya memiliki satu jalan keluar masuk. Jika unit yang kita tempati kebetulan berada di ujung dan jauh dari pintu masuk, maka kita akan butuh waktu ekstra untuk mencapai unit tempat tinggal. Ini bisa jadi menyulitkan karena kita akan harus menggunakan kendaraan sebagai moda transportasi. Apabila kita tidak bisa mengendarai kendaraan sendiri, maka akan butuh waktu lama atau biaya tambahan.

Baca juga : Ciri-ciri Tempat Tinggal Yang Nyaman di Perumahan Kota Deltamas

Itulah beberapa kekurangan dari bertempat tinggal di perumahan kluster. Memang benar bahwa harga perumahan Cikarang terbilang cukup terjangkau serta dilengkapi aneka kemudahan bagi penghuninya. Namun di samping itu, kita juga harus mempersiapkan diri akan kekurangan-kekurangan yang ada. Terutama sekali adalah akses keluar masuk yang cukup jauh sehingga butuh kendaraan. Jika kita sudah paham akan kelebihan dan kekurangan dari perumahan kluster serta mantap untuk memiliki unit hunian di sana, maka saatnya lakukan survey lokasi untuk menemukan unit terbaik. Kita bisa melihat-lihat unit terlebih dahulu di Savasa.id sebelum resmi membeli untuk ditempati bersama seluruh anggota keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019