Spesifikasi Singkat Mobil SUV

Mobil Sport Utility Vehicle atau yang sering dikenal dengan mobil SUV merupakan sebuah mobil yang memiliki tenaga super dengan adanya kerangka di bagian atas layaknya truk ringan. Di Indonesia sendiri mobil jenis ini seringkali disebut dengan mobil JIP. Pada hakikatnya, mobil ini merupakan sebuah mobil penumpang namun performanya didesain khusus untuk melewati berbagai medan jalan. Oleh karena itu, biasanya dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4X4). Untuk mengenali mobil SUV terbaik cukup mudah karena biasanya ada ban serep di belakang mobil dan memiliki tinggi yang berbeda dengan yang lainnya. Tinggi tersebut diukur dengan jaraknya yang lebih tinggi dari tanah. 

Di Indonesia sendiri banyak mobil SUV terbaik yang dikeluarkan dan dimiliki oleh banyak orang baik untuk kendaraan sehari-hari ataupun hanya sebagai kolektor karena hobi. Untuk klasifikasinya pun beragam tergantung dengan jenis ukuran. Mulai dari ukuran besar, mini, compact, dan juga sedang. Setiap ukuran memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Misalnya pada mobil SUV dengan ukuran mini. Secara umum mobil SUV mini ini memiliki CC atau kapasitas silinder dan mesin torsi yang kecil yakni hanya sekitar 1.0 sampai dengan 1.8 dengan bahan bakar pada umumnya adalah bensin. Walaupun kecil, namun bisa digunakan pada medan yang rumit. Untuk mobil dengan kapasitas tersebut tentu hanya bisa memuat beberapa penumpang atau berat saja. Namun lain halnya dengan mobil SUV ukuran sedang maupun besar. 

Dengan begitu membuktikan jika setiap klasifikasi memiliki kekuatan yang berbeda tergantung pada besarnya daya. Untuk memilih mobil SUV terbaik, Anda perlu belajar banyak dari para penggemarnya. Pasalnya, seperti mobil atau motor, Jip ini juga memiliki komunitas yang dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan daya kreativitas pada jipnya masing-masing. Banyak sekali merek mobil yang menciptakan mobil jenis ini dengan performa terbaiknya. Salah satunya adalah mobil Torsi Daihatsu yang menampilkan pesona unggulan. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Untuk Anda pecinta rintangan, mobil ini akan sangat membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019