Tidak Perlu Pusing, Ini Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Sudah Soak


Aki ialah salah satu bagian penting dalam sebuah kendaraan bermotor, kendaraan beroda empat seumpama. Aki ini berfungsi sebagai sumber dari energi listrik yang ada di kendaraan seperti untuk menyalakan lampu, klakson, starter dan sebagainya. Keberadaannya memang cukup vital dan sebaiknya dipastikan bahwa aki senantiasa dalam keadaan yang bagus. Dikala lama tak diganti karenanya aki dapat soak dan tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Kali ini akan dibahas mengenai cara memperbaiki akikering yang benar-benar berkhasiat untuk membetuli sendiri aki kendaraan beroda empat Anda.

Langkah Memperbaiki Aki Kering

Pada dasarnya tidaklah susah membetuli sendiri aki yang kering. Ada sebagian langkah yang patut Anda lakukan, diantaranya ialah:

1. Lepaskan aki dari wadahnya untuk memudahkan dalam pengerjaan pengisian air aki.

2. Bukalah penutup aki dengan mengaplikasikan pisau maupun benda tajam lainnya. Lakukan pelan dan hati-hati supaya tak mengenai tangan Anda

3. Buka pula komponen atas dan penutup komponen samping dari aki

4.Sesudah tutup terlepas dari aki berikutnya isikan air aki baru ke dalam 6 lubang yang tampak. Pastikan air aki yang diaplikasikan ialah air aki baru untuk menetapkan nantinya aki dapat kembali berfungsi normal.

5. Tuang air aki dengan benar-benar hati-hati, jangan hingga terkena kulit ataupun mata. Air aki ini dapat menyebabkan iritasi bila terkena permukaan kulit apalagi mata.

6. Tutup kembali aki sesudah segala lubangn terisi dengan bagus. Anda dapat pakai selotip untuk melekatkan kembali tutup aki hal yang demikian.

7. Aki yang tak berfungsi sebab kering akan kembali berprofesi normal sesudah dikerjakan pengisian ulang. Akan namun bila masih tak berharap menyala sebaiknya cek kembali sebab mungkin ada kerusakan lain pada aki Anda.

Sekiranya cara memperbaiki aki kering ini tak membuahkan hasil seperti yang diharapkan karenanya Anda dapat menghubungi bengkel terdekat untuk minta bantuan. Tiap-tiap variasi kendaraan beroda empat seperti keluaran Daihatsu pasti mempunyai aki yang berfungsi di komponen dalam mesinnya. Pastikan Anda merawat aki dengan bagus agar kendaraan beroda empat terhindar dari persoalan selama diaplikasikan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019