Tingkatkan Performa Penjualan Dengan Lead Management Software

Tidak dapat dipungkiri lagi, kita kini hidup di zaman teknologi yang serba canggih. Segala urusan bisa jadi lebih mudah teratasi, begitu juga dengan segala permasalahan yang mampu teratasi dengan cepat. Salah satunya adalah mengatasi permasalahan yang seringkali menimpa tim sales terkait prospek yang tiba-tiba pergi begitu saja. Padahal, biasanya tak sedikit prospek yang mampu diraih tim sales. Namun, dengan pengelolaan yang kurang, prospek atau leads tiba-tiba menghilang begitu saja.

Kini hadir software yang mampu mengatasi permasalahan tersebut dengan mengedepankan lead management, yaitu biasa disebut lead management software. Lead management sendiri adalah konsolidasi, kualifikasi, dan pengutamaan kontak dengan para calon pelanggan. Tujuan software ini dibuat tentu saja untuk memudahkan tim sales menentukan daftar prioritas yang memenuhi syarat dan menjaga prospek dalam proses offer management. Sebab, offer management inilah yang merupakan inti dari proses penjualan.

Lead management software bukan hanya akan mempermudah tim sales dalam menyimpan prioritas leads, melainkan juga sangat menguntungkan bagi perusahaan untuk mendapatkan dan meningkatkan penjualan. Selain itu, bagi para manajer tentunya bisa saling memeriksa kinerja dari timnya tanpa perlu bertatap muka secara langsung dalam melaporkan peningkatan penjualan. Semua akan dilaporkan pada software ini secara real time, sehingga memungkinkan segala analisis untuk merancang strategi baru dari hasil data penjualan bisa segera dirumuskan.

Cukup banyak perusahaan yang telah menggunakan lead management software untuk mengelola prospeknya. Namun sayangnya, tidak semua perusahaan yang mengerti kebutuhan dan software mana yang paling cocok untuk mendukung penjualan dari produk perusahaannya. Sebab, software untuk pengelolaan prospek ini ada beberapa macam jenisnya, yaitu On Premise yang dinaungi oleh satu lisensi dan sudah dikontrol oleh server lokal klien, kemudian ada Software as a Service yang memiliki program dasar gratis dengan fitur fullnya yang premium, dan yang ketiga ada Cloud Hosted yang paling banyak menyediakan fitur yang dapat digunakan secara gratis, seperti Jala.ai. Tinggal sesuaikan mana yang paling cocok.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019