Mengelola Prospek Dengan Lead Management Software

Dalam dunia pemasaran, dikenal istilah lead atau banyak disebut data prospek untuk menyatakannya sebagai calon customer potensial. Untuk mendapatkan beberapa lead, tentu harus disiapkan sarana untuk menampungnya. Secara online, sarana untuk memperoleh data prospek ada berbagai macam. Dan yang paling umum digunakan adalah berupa landing page atau halaman situs web untuk menyajikan penawaran. Hasil dari orang yang mengakses landing page inilah yang menjadi lead yang seterusnya dapat dikonversi untuk menjadi prospek hingga nantinya berproses menjadi seorang customer. Proses ini semakin mudah saat menggunakan lead management software sebagai alat bantunya. 

Dari sebuah landing page yang menarik banyak pengunjung, akan terekam beberapa lead yang dapat dikonversikan. Bila menggunakan cara konvensional, daftar lead akan dicatat, kemudian dihubungi oleh para tenaga pemasaran untuk memberikan penawaran produk atau jasa. Sedangkan dengan cara yang lebih modern, pemasaran sudah bisa dilakukan secara online. Melalui cara inilah, pemasaran tak lagi membutuhkan banyak sumber daya, baik waktu, tenaga maupun biaya. 

Dengan menggunakan lead management software, pengelolaan lead yang harus di prospek hingga menjadi buyer atau bahkan loyal customer dilakukan dengan metode yang terstruktur dan sistematis. Bahkan pemasaran dapat pula dilakukan secara online, tak lagi menggunakan cara-cara konvensional. Cara ini dinilai lebih efektif dan efisien bagi perusahaan, melalui jaringan internet dengan jangkauan yang lebih luas karena sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Sehingga saluran distribusi informasi yang mengandung unsur pemasaran ini dapat tersebar luas. 

Kegiatan pemasaran secara online telah mampu membangun brand, baik produk maupun jasa dengan hasil yang sangat memuaskan. Selain itu, beberapa hal yang menjadi keuntungan saat melakukan prospek lead melalui internet diantaranya : 


  • Pemasaran online memiliki jangkauan yang sangat luas


  • Mampu meningkatkan brand value di mata search engine


  • Lebih memperkaya tampilan digital produk ataupun jasa


  • Mampu meningkatkan kredibilitas brand


  • Mendatangkan dan sekaligus memprospek leads dengan sistematis


Jala adalah salah satu penyedia layanan lead management software yang handal dan terpercaya. Tentunya, dengan pengelolaan lead yang baik akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan hingga menjadi lebih berkembang lagi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019