Cara Memperbaiki Aki Kering Agar Tahan Hingga Lima Tahun

Anda yang suka menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, tentu sangat paham tentang kegunaan dari aki.Aki atau yang disebut juga dengan Accu, adalah pusat tenaga daya untuk alat elektronik yang ada di dalam mobil atau motor. Apabila aki rusak, maka kendaraan Anda tidak akan menyala meskipun sudah Anda starter, dan berpengaruh pula pada komponen listrik yang lain. Tentunya, untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya Anda berlatih hal dasar cara memperbaiki aki kering.

Merawat Dan Memperbaiki Aki Kering Yang Mudah

Sebelum Anda mencari tahu tentang cara memperbaiki aki kering, hal yang harus Anda ketahui adalah aki kering normalnya memiliki tahan lama tiga sampai lima tahun berbeda dengan aki basah. Selain memiliki usia yang lebih lama, aki ini juga memiliki biaya yang lebih mahal dan tentunya membuat Anda harus berhati-hati dalam perawatannya.

Anda yang memiliki mobil, namun tidak menggunakannya setiap hari tidak ada salahnya untuk memanaskan mobil secara rutin. Aki memiliki tenaga daya listrik yang memang perlu dipanaskan agar dapat beroperasi dengan baik.

Periksa alternator pada aki Anda. Alternator memiliki komponen yang juga melekat pada aki mobil. Apabila alternator Anda bagus, maka secara otomatis akan sangat membantu panjangnya usia aki mobil Anda.

Hal yang sepele namun sering dilakukan adalah Anda menyalakan AC atau audio sebelum kunci mobil Anda tancapkan. Ternyata jika sering dilakukan, kebiasaan ini akan berdampak pada aki mobil Anda.

Kondisi baterai dan kabel mobil yang terhubung dengan aki juga harus Anda perhatikan dengan baik. Pastikan bahwa Anda memiliki baterai yang masih bagus daya setrumnya untuk membuat aki beroperasi dengan lancar.

Beberapa perawatan di atas akan membantu Anda meminimalisir cara memperbaiki aki kering yang telah Anda pelajari karena sudah secara rutin Anda rawat. Sekarang ini tidak hanya Daihatsu saja yang telah menggunakan aki kering.Semua mobil atau kendaraan keluaran terbaru sudah menggunakan aki kering untuk kendaraan yang tahan lama masa penggunaannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019