Makna Kurban Bersama Situs Jual Beli Kambing Online

Kurban merupakan salah satu ritual ibadah yang dilaksanakan umat muslim saat merayakan Idul Adha. Di saat inilah, orang-orang yang merasa ‘mampu’ akan menyediakan hewan ternak untuk dikurbankan dan kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat di sekitarnya. Penyembelihan hewan ternak seperti sapi atau kambing yang bisa didapatkan melalui tempat jual beli kambing online ini memiliki nilai ibadah yang luar biasa.

Ada beberapa makna yang terkandung dari ibadah kurban ini. Makna yang pertama yaitu kurban menjadi wujud pendekatan diri hamba kepada Tuhannya. Sebagaimana digambarkan dalam kisah Nabi Ibrahim, bahwa ibadah kurban ini melambangkan sikap taat dan patuh atas perintah Allah SWT, sebagai bukti rasa cinta melebihi apapun yang ada di dunia.

Makna kurban yang kedua adalah sebagai sarana untuk membersihkan harta. Seperti halnya zakat atau sedekah, ibadah kurban juga merupakan wujud pembuktian keikhlasan mereka yang mengeluarkan hartanya di jalan Allah SWT. Saat membeli hewan kurban di situs jual beli kambing online, maka saat itulah sebagian harta itu dibelanjakan dengan nilai ibadah karena nantinya akan disalurkan pada mereka yang berhak. 

Makna ketiga yaitu kurban meningkatkan solidaritas kepada sesama manusia. Makna ini ditunjukkan dalam pembagian daging kurban dimana terdapat ketentuan siapa saja yang berhak menerimanya. Yaitu ada sebagian diperuntukkan bagi kaum fakir miskin, sebagian lagi untuk para tetangga dan sanak saudara, dan sebagian lagi boleh dinikmati diri pribadi bersama keluarga. Dengan kata lain, ibadah kurban membuat semua orang akan merasakan nikmatnya. 

Makna keempat adalah kemajuan teknologi telah mengubah perilaku orang dalam melakukan ibadah. Termasuk dalam hal ibadah kurban melalui situs jual beli kambing online ini, menunjukkan fakta bahwa saat ini kecenderungan untuk mendapatkan hal yang mudah dan praktis. Hal ini tak menjadi masalah, selama ketentuan dan syarat sah kurban sudah terpenuhi sesuai syariat agama. 

Karena kaya akan makna itulah, ibadah kurban menjadi sebuah ritual keagamaan yang rutin dijalankan setiap tahunnya. Untuk itu, Akadbaiq menjadi salah satu solusi mewujudkan niat baik menjalankan ibadah kurban tersebut. Dengan program tabungan kurban yang ditawarkannya, memungkinkan orang mampu mewujudkan keinginan untuk melaksanakan ibadah kurban secara rutin tanpa merasa berat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019