Merawat Cutting Sticker Mobil Agar Awet

Memasangkan cutting sticker mobil menjadi kepuasan sendiri bagi pemilik mobil. Sebab, pemasangan cutting sticker pada mobil memiliki banyak keuntungan, seperti dapat mencegah timbulnya jamur pada mobil, melindungi body mobil secara keseluruhan, hingga menghemat biaya perawatan dan pengecatan mobil. Namun, pemasangan cutting sticker tentu saja membutuhkan perawatan agar awet dan tidak cepat rusak. Perawatannya tidak sulit dan tidak mahal. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi, masing-masing jenis bahan sticker memiliki perawatan yang berbeda-beda pula. Lantas, bagaimana cara merawat cutting sticker pada mobil sesuai dengan jenis bahan yang digunakannya? Berikut kami berikan tips-tipsnya perawatannya.

Tips Merawat Cutting Sticker Mobil

Untuk mobil yang menggunakan cutting sticker mobil berwarna doff atau pekat, sebaiknya hati-hati saat melakukan pencucian mobil. Saat mobil kotor sebaiknya dicuci menggunakan sabun khusus yang memiliki pH balance dan langsung dibilang dengan air bersih sampai benar-benar bersih. Kemudian, lap dengan kanebo bersih dan kain microfiber sampai betul-betul kering. Sabun dengan pH rendah akan merusak sticker dan membuatnya mudah terkelupas. Selain itu, jangan pernah memoles bodi mobil dengan obat poles, compound, maupun wax. Bahan kimia dari hal-hal tersebut akan membuat warna doff pada mobil luntur. Jika bodi yang diberi sticker terkena cipratan oli atau kotoran, segeralah dibersihkan. Bahan sticker doff dapat dengan mudah menangkap kotoran.

Beberapa pemilik mobil juga ada yang memasangkan sticker jenis bahan karbon. Biasanya digunakan hanya pada sebagian bodi kendaraan dan akan mendongkrak penampilan Daihatsu kesayangan Anda. Biasanya pemasangan sticker karbon terletak pada bagasi, kap mobil, atau cover spion luar. Cara perawatannya hampir mirip dengan jenis bahan doff, terutama jangan sekali-kali menggunakan obat poles karena warnanya akan pudar dan menjadi belang. Nah, berbanding terbalik dengan perawatan pada cutting sticker mobil berbahan glossy, termasuk juga sticker chrome. Keduanya justru harus rutin dilakukan pemolesan agar kilau pada warnanya semakin terlihat. Namun, teknik pemolesannya harus diperhatikan, yaitu hanya boleh menggunakan wax.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019