Pentingnya Kerjasama Dalam Bisnis Jual Sapi Kurban

Sapi adalah salah satu hewan ternak yang cukup populer di Indonesia. Tekstur daging yang empuk dengan rasa yang lezat, menjadikannya banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi bagi umat muslim yang setiap tahunnya melangsungkan ritual ibadah kurban, hewan ini menjadi salah satu hewan ternak yang banyak dipilih untuk menjadi hewan kurban. Karena itulah, bisnis jual sapi kurban mempunyai prospek yang cukup cerah. 

Dalam melakukan bisnis sapi kurban, ada dua hal yang sangat berpengaruh. Yaitu penyediaan barang dan pemasarannya. Penyediaan barang yang berupa sapi dilakukan oleh para peternak, sedangkan pemasaran bisa dilakukan oleh siapa saja yang mampu menjualnya. Peternak sapi menyediakan stok dengan cara memeliharanya di peternakan. Di sini proses yang dilakukan adalah memproduksi, dalam arti memelihara mulai dari bakalan hingga sapi siap untuk dipasarkan. Pemeliharaan sapi membutuhkan banyak waktu, tempat, biaya dan tenaga. Sehingga tidak setiap orang siap untuk melakukannya. 

Adapun pedagang, adalah orang yang jual sapi kurban setelah mendapatkan stok yang berupa hewan ternak. Di sini pedagang tak perlu memelihara sapi itu sendiri, meskipun tak sedikit pula peternakan yang sekaligus menjual produknya langsung ke pasaran. Dan bila pedagang tak ingin repot memelihara sapi itu sendiri, diperlukan kerjasama antara pemasok yang dalam hal ini adalah peternak sapi dengan para pedagang yang siap memasarkan sapi di mana saja. Bisa di pasar hewan, lapak-lapak pinggir jalan saat menjelang hari raya atau banyak juga sekarang yang menjualnya via online. 

Diantara sekian banyak situs jual sapi kurban di internet, tentu harus memilih mana yang terbaik dan kredibilitasnya dapat dipercaya. Untuk itu, Akadbaiq adalah salah satu penyedia hewan kurban yang layak direkomendasikan. Adanya jaringan kerjasama kemitraan dengan para peternak terbaik di berbagai daerah, membuat stok hewan kurban akan selalu tersedia dengan kualitas sesuai standar kurban yang disyariatkan agama. Demikian pula kerjasama dengan lembaga keuangan resmi, seperti bank atau lembaga finansial lainnya menjadikan transaksi lebih mudah dilakukan. Itulah gambaran bagaimana pentingnya kerjasama dalam bisnis jual hewan kurban, utamanya yang berbasis online. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019