Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Pasti menyebalkan bukan apabila kita sedang berkendara namun ternyata AC mobil tidak dalam keadaan prima. Apalagi jika Anda terjebak dalam kemacetan dengan suhu udara yang panas, tentu akan membuat mood Anda berantakan sepanjang perjalanan. Sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya untuk mengantisipasinya dengan mencari tahu alasan kenapa AC di dalam mobil bisa menjadi tidak dingin.Selain sebagai langkah antisipasi, Anda juga dapat langsung mencari tahu hal yang salah dalam komponen AC dalam mobil Anda dan memperbaikinya jika masih bisa dilakukan sendiri, tanpa harus menuju bengkel mobil jika terjadi kerusakan.

Beberapa Alasan Mengapa AC Dalam Mobil Tidak Beroperasi Dengan Baik
Sebenarnya ada banyak alasan AC di dalam mobil Anda menjadi tidak dingin.Namun biasanya hal-hal kecil adalah yang sering luput dalam pengamatan Anda.Seperti contohnya, terkadang Anda salah dalam mengatur suhu di AC mobil yang menyebabkan tekanan yang diberikan tidak maksimal.Selalu cek mode pada AC saat Anda menyalakannya baik saat perjalanan jarak jauh ataupun bukan. Selanjutnya, yang sering terjadi adalah freon Anda yang habis atau rusak. Freon adalah komponen terpenting dalam sebuah AC, baik AC mobil ataupun rumah. Pastikan jika freon dalam AC rusak, Anda harus menggantinya dengan yang baru.

Apabila Anda sudah menghidupkan AC dan freon dalam keadaan stabil namun masih belum dingin, maka Anda harus memeriksa kipas yang ada di dalam katup mesin Anda yang berfungsi untuk menjaga tekanan suhu dalam mobil. Pastikan bersih dan berfungsi dengan baik, karena jika tidak maka juga akan mengakibatkan rusaknya selang pipa AC Anda. Kondisi serta luas ruangan adalah hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli mobil. Anda dapat melihat Daihatsu, yang memiliki daya AC mobil yang disesuaikan dengan kapasitas dan juga luas kabin dalam mobil. Apabila kapasitas AC tidak disesuaikan, maka ini juga akan membuat AC cepat rusak karena bekerja tidak sesuai dengan porsinya, dan hal ini harus Anda perhatikan dengan cermat saat memilih mobil idaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019