5 Cara Mudah Berhenti Merokok


Para ahli kesehatan rata-rata berpendapat bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dan saat seseorang sudah kecanduan merokok, biasanya akan sangat sulit untuk menghentikannya.

Ada berbagai cara untuk menghentikan kebiasaan merokok. Mulai dari olah raga, atur makan minum, berkomitmen bahkan hingga mengkonsumsi rokok herbal. Hmm... cukup menarik, bukan? Berikut 5 cara mudah untuk berhenti merokok.

1. Olahraga
Olahraga secara rutin  dapat mengatasi keinginan merokok. Dilansir dari jurnal Addiction Journal, olahraga bisa mengalihkan pikiran seseorang untuk merokok. Dengan berolahraga akan meningkatkan hormon endorfin yang mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik.

2. Makan buah dan sayur
Mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak dapat membantu seseorang menghentikan kebiasaan merokok. Berdasar hasil penelitian di Universitas Buffalo, dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi, akan menjadikan perut terasa penuh atau kenyang sehingga dapat menghindarkan keinginan untuk merokok.

3. Minum susu
Menurut sebuah penelitian, seseorang cenderung tidak ingin merokok setelah minum susu. Cara ini sangat sehat, karena susu juga menjadi sumber protein yang membuat seseorang terasa lebih kenyang setelah meminumnya.

4. Berkomitmen di media sosial 
Dari hasil studi di Universitas Georgia, membuat komitmen untuk berhenti merokok di media sosial nampaknya cukup efektif. Sebagian besar para perokok yang sharing cerita tentang perjuangan mereka untuk berhenti merokok di media sosial berhasil mewujudkan niatnya. Hal ini tak lain karena adanya peran para netizen untuk mendukung komitmen berhenti merokok tersebut.

5. Coba gunakan rokok herbal
Produk rokok herbal yang memiliki kandungan nikotin 0% menjadi alasan mengapa rokok herbal Sin Tsi sangat pas digunakan bagi mereka yang berkeinginan untuk sehat, tanpa harus menghentikan kebiasaan merokok. Sebagaimana dilansir dari web official http://rokokherbalsintsi.com/ bahwa rokok herbal Sin Tsi sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena mengandung bahan-bahan alami sehingga tanpa efek samping yang membahayakan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019