Memilih Alat Bantu Jalan Stroke Yang Paling Sesuai


Alat kesehatan sekarang ini sudah sangat banyak, yang membuat pasien sangat terbantu dengan alat bantu yang dapat memberikan kenyamanan saat pasien hendak melakukan aktivitas. Salah satu pasien yang membutuhkan alat bantu tersebut adalah pasien rawat jalan untuk penyakit stroke. Penyakit stroke memiliki efek samping yang sangat beragam, dan salah satunya tentu saja kesulitan dalam melakukan kegiatan seperti berjalan. Inilah yang membuat alat bantu jalan stroke sangat dicari oleh para pasien stroke.

Selain kursi roda, ada beberapa jenis alat bantu jalan stroke yang dapat Anda pilih terlebih dahulu untuk memastikan kenyamanan saat digunakan oleh pasien. Masing-masing memiliki kegunaan yang jelas berbeda, berikut ini adalah alat bantu tersebut:

  • Kruk.

Alat bantu yang sudah sangat sering digunakan tentu saja kruk. Pasien dapat menggunakan kruk secara bersamaan atau berpasangan dan juga menggunakan satu kruk saja sesuai dengan kebutuhan. Pasien stroke yang mengenakan ini biasanya sudah mengalami pemulihan yang pesat, dan kruk dimaksudkan agar pasien dapat percaya diri tanpa membutuhkan bantuan dari orang yang lain.

  • Walker.

Alat bantu ini juga sangat sering digunakan untuk pasien stroke, dengan memiliki dua pegangan serta empat kaki yang dijadikan tumpuan. Anda tidak perlu khawatir karena pengguna akan merasa nyaman dan tidak merasa keberatan dengan alat bantu ini karena terbuat dari logam ataupun alumunium. Biasanya selain digunakan oleh pasien stroke, alat bantu ini juga sering digunakan oleh lansia.

  • Tongkat.

Alat bantu sederhana lainnya yaitu tongkat yang dapat memakai logam ataupun kayu. Selain membantu pasien untuk berjalan, tongkat juga dapat membantu pasien dalam hal memperlancar peredarah darah yang ada di dalam tubuh.

Ketiga alat di atas, merupakan yang paling sering digunakan oleh pasien stroke. Anda dapat memilih produk yang terbaik untuk alat bantu jalan stroke pada toko kesehatan atau silahkan kunjungi AlatKesehatan.id yang akan memberikan penawaran terbaik. Anda tidak perlu khawatir karena meskipun toko online, kualitas dan harga yang diberikan tidak jauh berbeda dengan toko yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019