5 Pilihan Makanan Terbaik untuk Melancarkan ASI

Seorang ibu yang sedang menyusui memiliki tantangannya tersendiri mulai dari harus sering terjaga untuk memberi susu pada sang bayi, luka dan lecet pada payudara hingga masalah yang paling umum adalah produksi ASI yang sedikit. Masalah tentang produksi ASI ini banyak dialami ibu menyusui dan ternyata banyak diantaranya bisa diatasi dengan mengkonsumsi berbagai makanan terbaik untuk melancarkan ASI.


5 Makanan Terbaik untuk Melancarkan ASI


ASI yang diberikan pada bayi memang diproduksi sendiri oleh ibu. Produksi ASI ini tentunya sangat bergantung pada apa saja yang dikonsumsi ibu. Inilah sebabnya seorang ibu menyusui perlu untuk memperhatikan asupan makanan supaya apa yang didapat oleh bayi melalui ASI adalah nutrisi-nutrisi terbaik. Asupan makanan juga ternyata mampu mempengaruhi seberapa banyak ASI yang dapat diproduksi oleh ibu. Berikut ini 5 makanan terbaik untuk melancarkan ASI yang perlu diketahui oleh wanita:

Daging-dagingan

Berbagai jenis daging seperti daging ayam, sapi maupun ikan sangat baik untuk dikonsumsi ibu menyusui. Daging mengandung banyak protein yang sangat baik untuk memperlancar produksi ASI.

Baca juga: Cara mengobati amandel pada anak

Berbagai jenis kacang-kacangan

Ibu menyusui biasanya akan mudah lapar dan cenderung ingin terus makan. Memang rasa lapar tersebut hadir karena tubuh menggunakan makanan untuk memproduksi ASI. Jika lapar melanda Anda bisa menyantap camilan-camilan bergizi seperti kacang-kacangan yang mengandung banyak protein.

Daun Katuk

Daun katuk sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai makanan pelancar ASI terbaik. Daun ini mengandung berbagai nutrisi penting mulai dari vitamin A, B, C, zat besi, kalsium dan masih banyak lagi. Bagi banyak ibu menyusui daun katuk memang diakui mampu membantu menambah produksi ASI.

Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini punya banyak sekali manfaat salah satunya memperbanyak produksi ASI. Di dalam brokoli terkandung aneka vitamin dan mineral serta asam folat yang baik untuk perkembangan otak si kecil.

Bayam

Masih dari jenis sayuran berwarna hijau tua, bayam juga merupakan makanan pelancar ASI yang baik karena banyak mengandung zat besi yang tinggi dan baik untuk produksi ASI.

Itu tadi 5 makanan yang sangat baik dikonsumsi jika ingin menambah produksi ASI menjadi lebih banyak. Selain menambah asupan makanan ibu menyusui juga perlu untuk selalu berpikiran positif dan tidak stress.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019