Komponen Penting dari Layanan dan Harga Kredit Mobil



Kredit kendaraan bermotor atau KKB dikenal masyarakat sebagai salah satu solusi pembiayaan untuk mendapatkan kendaraan, baik kondisi baru atau bekas. Harga kredit mobil terdiri dari harga mobil dan bunga dengan pembayaran menggunakan sistem mengangsur. Perjanjian mengenai kredit mobil dilakukan oleh dua pihak yakni pemberi pinjaman dan penerima pinjaman. Konsumen yang ingin membeli mobil menjadi pihak penerima atau debitur. Sementara untuk pemberi pinjaman atau kreditur bisa dari bank maupun lembaga keuangan lainnya. Layanan ini sama seperti kredit lain pada umumnya yang menggunakan jaminan. Untuk kredit mobil, jaminannya adalah mobil itu sendiri. Apabila kredit macet dan Anda gagal membayar, maka mobil tersebut akan disita.

Komponen Penting dari Kredit Mobil

Komponen utama dari layanan ini tentu adalah jenis atau unit mobilnya. Kendaraan yang akan dibeli dengan cara kredit yang menjadi jaminan pinjaman. Harga mobil yang dipilih nantinya akan menentukan total biaya angsuran dan bunga untuk kredit mobil. Pilih jenis atau tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Salah satu alternatif bagi Anda yang menginginkan kendaraan pribadi yang nyaman adalah Daihatsu Terios yang kini hadir dengan tampilan yang lebih gagah. Kendaraan jenis SUV tersebut hadir dengan performa mesin yang tangguh. Eksterior yang terlihat macho dan dinamis membuat banyak konsumen tertarik dengan model yang satu ini. Jika belum memiliki budget cukup, Anda bisa menggunakan kredit mobil dengan harga kredit mobil sesuai ketentuan.

Baca juga : Harga Kredit Mobil Baru di Dealer

Biasanya untuk kredit mobil ini ada beberapa istilah yang perlu Anda ketahui. Pertama adalah DP atau down payment yang merupakan uang muka yang dibayar di awal sebagai tanda Anda setuju menggunakan kredit mobil. Jumlah DP tergantung ketentuan kreditur, dengan batas minimal adalah 30 persen dari harga mobil. Selanjutnya ada istilah plafon kredit yakni jumlah harga mobil dikurangi DP yang sudah dibayarkan. Ada lagi suka bunga KKP yang merupakan besaran persentase bunga yang dibebankan ke debitur. Besar kecilnya suku bunga menentukan total harga kredit mobil yang harus Anda bayar. Untuk jumlah angsuran yang harus dibayar bisa dihitung dari plafon kredit ditambah bunga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019