Cara Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil, Simple!


Jamur atau noda pada kaca akan mengganggu dan membuat mobil terlihat kotor dan tidak terawat. Maka dari itu, perlu membersihkannya agar enak untuk dipandang. Selain itu, kaca juga memiliki peran yang sangat penting untuk keamanan, terutama pada kaca bagian depan. Jika tidak dilengkapi dengan kaca maka banyak benda yang akan masuk ke Kabin mobil. Selain itu juga akan rawan terhadap kejahatan. Maka dari itu, kebersihan kaca mobil harus tetap terjaga. Anda dapat melakukannya sendiri dengan pembersih kaca mobil yang terbaik. Namun jika tidak memiliki waktu luang yang banyak, Anda bisa membersihkannya lewat tempat cuci mobil. 


Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan kaca mobil sendiri. Namun sebelumnya, pastikan jika Anda sudah memiliki pembersih kaca mobil yang terpercaya kualitasnya. Dengan begitu, jamur yang menempel akan hilang dan kaca terlihat bersih serta bening seperti baru. 


  1. Bersihkan terlebih dahulu dari debu atau kotoran bahan jamur dengan menggunakan kain.
  2. Setelah itu, siramkan air hingga menyeluruh termasuk pada pojok-pojok kaca yang terkadang tidak diperhatikan.
  3. Gunakan cairan pembersih kaca mobil yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun perlu diketahui, jika tidak semua mobil cocok dengan produk pembersih kaca, termasuk mobil dari Daihatsu. Sebab setiap mobil memiliki jenis kaca tersendiri sehingga cairan pembersih pun antara mobil satu dengan yang lainnya berbeda.
  4. Campurkan cairan tersebut dengan air. Gunakanlah spon pembersih kaca secara pelan dan teratur serta merata. 
  5. Setelah rata dan dirasa cukup, maka bilaslah kaca mobil dengan air dengan cara disemprotkan, kemudian lap dengan karet kaca. 


Seperti itulah cara mudah untuk membersihkan kaca mobil dari jamur dan noda lain yang menempel. Untuk diperhatikan, sebaiknya harus lebih selektif dalam memilih pembersih kaca mobil. Karena jika sembarang dalam memilih, bukan noda atau jamur yang hilang melainkan akan menimbulkan masalah baru. Alangkah lebih baik jika dikonsultasikan atau mencari tahu terlebih dahulu untuk alat dan cairan pembersih yang tepat digunakan pada mobil Anda. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019