Burger Sehat sebagai Bekal Sekolah


Membawa bekal merupakan salah satu cara yang dapat digunakan ibu untuk menjaga kesehatan anak. Pasalnya, ibu tidak bisa menjamin kalau jajan yang anak konsumsi di luar rumah (termasuk sekolah) cukup higienis. Oleh karena itu, ibu dapat mengatasinya dengan memberikan bekal sekolah kepada anak di setiap hari sekolah. Dengan begitu, kesehatan anak pun dapat dimonitor dengan lebih baik karena ibu tahu apa saja yang dikonsumsi anak. 

Burger Sehat

Di antara banyaknya menu makanan, burger adalah salah satu yang disukai anak. Oleh karena itu, ibu dapat mengkreasikan menu yang satu ini dengan bahan-bahan yang lebih sehat. Misalnya dengan mengganti isi burger dengan tempe. Dibandingkan dengan daging yang berlemak, tempe yang terbuat dari kedelai tentunya lebih sehat. Ini karena selain mengandung protein, tempe juga mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan. Agar anak tidak bosan, ibu dapat mengolah tempe dan membentuknya dengan sedemikian rupa sehingga menyerupai bulatan daging yang biasa ada di burger. Dengan begitu, anak pun tetap tertarik dengan menu bekal sekolah yang satu ini. Selain bentuknya yang dibuat sedemikian rupa agar tampak menarik, ibu juga perlu memperhatikan rasanya. Pastikan rasa burger tempe tetap enak dengan menambahkan bahan-bahan lain yang dapat memperlezat sekaligus menambah gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Bahan-bahan yang dapat ditambahkan di antaranya sayuran (bawang, tomat, mentimun, selada), saus, keju slice, telur, dan lain-lain. Ibu juga dapat membuat burger yang lebih sehat dengan menggunakan roti kukus. Dengan roti kukus, tekstur roti tentunya akan lebih lembut dan tidak kering saat dimakan sehingga anak pun dapat memakannya dengan lebih mudah. 

Untuk membuat bekal sekolah dengan menu ini, ibu dapat membuat burger dengan ukuran yang lebih kecil dibanding ukuran burger biasa, tergantung dari porsi makan yang dibutuhkan anak. Selain itu, ibu juga dapat membuat burger dengan ukuran yang lebih kecil dan menyesuaikannya dengan ukuran kotak makan kemudian mengantarkannya ke sekolah menggunakan Daihatsu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe Apartment Alam Sutera Tangerang Paling Kecil

Alasan Daihatsu Xenia Banyak Diminati

Dimensi Grand New Xenia 2019